Jumat, 30 September 2011

aKsi caNtik si kuliT geLap

Kulit gelap??? siapa takut.........
Kebanyakan wanita [terutama di Indonesia] paling takut punya kulit gelap! ya kan???
mereka sering mencari jalan pintas [cara cepat memutihkan kulit] so pasti ada efek sampingya. hmmmmmmm knp ya kita kok kurang bersyukur??? kalian tau gak berkulit gelap tu seksi lho. Lihat aja tu Rihhana: walaupun berkulit gelap dia selalu tampil menarik,
kalian juga bisa lihat aku =>kalau aku sih labih ke PD aja, kalau orang jawa bilang [ireng,e sepur, ukeh seng antri] hehehehehehehehehe.
Aku punya inspirasi trik gaya make up untuk yang berkulit gelap biar tetap tampil cantik dan menarik saat pergi ke acara-acara penting.
[aku sering mempraktekannya] dan sekarang kalian boleh mencoba.


1. WAJAH
Sebelum melakukan ritual makeup, kenali dulu jenis kulit kita. Untuk kulit yang cenderung kering, pilihlah fundation berjenis water base. sedangkan untuk kulit berminyak, pilih fundation berjenis mate, dengan warna pilihan yang hampir mendekati warna kulit asli. lanjutkan dengan mengunakan bedak translucent, untuk menciptakan kesan segar pada wajah, kemudian sapukan blush on bernuansa pink pada bagian tulang pipi. [jika perlu melakukan shanding, aplikasikan dengan mengunakan blish on gelap pada bagian bawah tulang pipi].

2. MATA
Baurkan eyeshadow bernuansa cokelat gelap atau hitam dengan gaya smokey eyes, agar mata tampak lebih cerah, tambahkan eyeshadow putih [pearly] pada bagian sudut dalam mata. Lalu tambahkan eyeliner putih pada garis dalam bawah.
=>> jangan mengunakan eyeshadow yang mencolok karena itu akan membuat kita terlihat aneh


3. BIBIR
Untuk ke pesta atau acara-acara resmi lainnya, pilih warna lipstik coklat atau plum. Lapisi dengan transparent lipgloss, sebagai sentuhan akhir.
=>> bagi yang mempunyai bibir tebal atau penuh, aku sarankan jangan mengunakan lipgloss karna akan terlihat semakin tebal.


Dan sekarang kita siap pergi ke pesta atau dinner dengan si dia. just simple dan gak ribet kan.
Ok tu tips dari aku semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar