Kamis, 15 September 2011

TEARS

Tau kah kita bahwa air mata diciptakan Alloh itu tidak sia-sia, Maha Suci Alloh dengan sgala kesempurnaan ciptaanNya…
“dan bahwasanya Dialah yang menjadikan orang TeRtaWa dan MeNaNgIs” (QS. An Najm : 42)
Tertawa dan Menangis itu merupakan salah satu karuniaNya, jika kau tau bahwa tertawa dapat menghilangkan stress… Oops jangan salah sebuah air mata itu jangan dianggap remeh karena ia juga dapat menghilangkan stress. klo effek samping banyaknya tertawa itu dapat mematikan hati, seperti sabda Rasululloh “Jauhilah oleh kalian banyak tertawa, karena banyak tertawa dapat mematikan hati dan menghilangkan cahaya wajah”, tapi effek samping dari kebanyakan menangis palingan hanya mata sembab sepertiiii… kecoa o_O  *Eeh   :-”
kapan hari, sekilas aku melihat siaran disebuah saluran televisi bagaimana ilmu pengetahuan itu berbicara mengenai air mata….
Dengan menangis dan keluarnya air mata itu terdapat manfaat  bagi kesehatan kita. Ternyata ia berfungsi sebagai antibakteri alami, cukup dengan keluarnya air mata kita dapat membunuh sekitar 90% bakteri pada diri kita misal  melalui kontak sentuhan tangan, bersin dll *yah kira-kira dapat menghemat pembelian sabun cuci tangan dan obat tetes air mata :-”
Taukah bahwa air mata itu dapat membantu penglihatan karena cairan yang kluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata.  Seorang ahli biokimia telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun, Ok coba diingat-ingat lagi pelajaran SD/SMP nya mengenai sekresi…. klo didalam tubuh kita mengandung banyak racun baik dari apa yang kita makan atau pola hidup kita [ berasa jd bu gulu  ]  dengan adanya sistem sekresi ini racun dalam tubuh dapat dikeluarkan misalnya melalu keringat, air seni dll.  Nah racun dalam tubuh juga dapat kluar lewat air mata….
Tidak hanya itu, dengan menangis ternyata dapat mengurangi stress, meningkatkan mood dan melegakan perasaan… coba rasakan… Akibat yang ditimbulkan dari luapan emosi dengan menangis dapat menurunkan level depresi sehingga mood akan terangkat kembali, hmmmm jadi berbeda ketika kita mengeluarkan air mata klo menguap atau perih ketika memotong bawang
Tapi dari semua itu, sebaik baiknya air mata adalah  : ”TIADA AIR MATA YANG MENENAGKAN JIWA, SELAIN AIR MATA TAUBAT
So…. can’t you see it with your  minds and your hearts about the one of miracle from my Alloh, Isn’t this also a proof enough for us?
Subhannalloh…
 :-”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar